Melihat Kota Amsterdam Dari Atas Kapal

12 November 2018 | 11:39

Urusan transportasi air, Belanda memang juaranya. Dari abad ke-17, Negeri Kincir Angin ini sudah mahsyur dengan transportasi air dan mampu menggerakan roda ekonomi hingga mencapai era keemasan.

Amsterdam, ibukota Belanda, memiliki lebih dari seratus kilometer kanal, sekitar 90 pulau dan 1,500 jembatan. Tiga kanal utamanya, Herengracht, Prinsengracht, dan Keizersgracht, dibangun pada abad ke-17 pada Zaman Keemasan Belanda, bentuk sabuk konsentrik di sekitar kota tersebut, yang dikenal sebagai Grachtengordel.

kemampuan Belanda mengelola dan menjaga ekosistem kanal-kanalnya dapat ganjaran dari badan PBB UNESCO dengan memasukkan cincin kanal di Kota Amsterdam dalam Daftar Warisan Dunia di tahun 2010.

Setiap sudut Kota Amsterdam bisa dilalui melalui wisata kanal (Canal Cruise). Wisata kanal mengajak wisatawan melihat kota Amsterdam lebih dekat. Di tepi ketiga kanal utama itu, dapat dijumpai beberapa obyek wisata menarik seperti Museum Keju, Museum Tulip, Gereja tua Westerkerk serta Rumah Anne Frank, seorang gadis yahudi umur 15 tahun yang menjadi korban kekejaman Hitler.

Setiap hari ratusan turis rela antre berjam-jam untuk melihat rumah tersebut. Anda tak perlu takut ketinggalan kapal, ada banyak penyedia layanan wisata kanal di sana. Biaya wisata kanal €16 = Rp 229.000/ 75 menit. Kanal yang bersih, deretan rumah terapung milik warga yang cantik akan jadi pemuas mata anda. Jika ingin berhemat, anda bisa pesan tiket wisata kanal secara online yang jauh lebih murah.

TAGS

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more