Eksotisme Pulau Sabu

Romy

21 December 2018 | 18:16

Anda pernah mendengar nama Pulau Sabu atau Raijua? Mungkin nama itu masih terdengar asing ditelinga kita. Secara geografis, dua pulau ini terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk memberi gambaran utuh tentang kehidupan masyarakat Pulau Sabu dan Raijua, Sejumlah mahasiswa di Depok  menggelar sebuah pameran. Menurut Tsana, panitia acara ini, lokasi ini menjadi favorit bagi wisatawan mancanegara untuk berselancar. Dan ini menjadikan kedua tempat di Selatan NTT lebih dikenal dimancanegara.

Sejumlah dokumentasi dan beragam hal yang terkait pulau sabu dan rijui ditampilkan dalam pameran ini. Seperti replika rumah adat, Struktur adat, dan kain tradisional Sabu. Tak ketinggalan pula,  dua upacara adat yang jarang diketahui masyarakat luas yaitu Pedoa dan Pehele, juga menjadi bahan informasi bagi pengunjung. Kegiatan ini sendiri sudah berlangsung sejak 14 November dan berakhir pada 19 November 2016.

Gelaran pameran ini jadi bukti betapa kayanya budaya dan panorama Indonesia.

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more