Papoea East Indonesian Food & Coffee

Romy

21 December 2018 | 18:18

Di daerah Kemang jakarta selatan terdapat sebuah restoran yang mengusung tema dan menu asli Papua.

Sebuah restoran unik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, menyajikan makanan khas Papua. Tak hanya khas Papua bahan dasar dari setiap makanan dibawa langsung dari pulau yang terletak di wilayah Timur Indonesia ini. Sagu, ikan asar, sayur lilin dan makanan lainnya disajikan tanpa rekayasa genetika dan organik.

Amelia, pemilik restoran sekaligus penggagas makanan Papua dengan konsep baru ini, mengatakan ingin sekali memperkenalkan masakan Papua ke Jakarta dan Internasional. “Aku sebagai generasi muda harus melakukan ini, karena ini budaya kita, sudah seharusnya diperkenalkan ke masyarakat yang lebih luas.

Lahir dan besar di Tanah Papua, wanita berdarah Sumatera Utara ini sejak kecil tinggal di Jayapura mengikuti orangtuanya yang sudah tinggal di sana sejak 1977. Lama tinggal Jayapura, Amelia bertekad ingin memperkenalkan makanan Papua di Jakarta dan kepada masyarakat lebih luas lagi, meskipun ia sadar harus melakukan berbagai penyesuaian agar makanan dari Papua bisa cocok dengan lidah orang Jakarta.

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more