Sinokisi, Pantai Tersembunyi Di Jayapura

Romy

21 December 2018 | 18:41

Kabupaten Jayapura memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk disambangi. Salah satunya adalah Pantai Sinokisi di Distrik Yokari, di sana kita akan disajikan pantai yang masih alami, belum banyak didatangi oleh wisatawan. Pantai Sinokisi masih jarang dikunjungi karena aksesnya hanya bisa ditempuh melalui jalur laut selama kurang lebih dua jam.

Pengunjung harus menembus derasnya ombak laut lepas yang berada di Samudera Pasifik. Lelahnya perjalanan selama kurang lebih dua jam pasti akan terbayar lunas ketika Anda menginjakkan kaki di pasir putih pantai Sinokisi. Sepanjang mata memandang hanya air laut yang hijau kebiruan, serta pohon-pohon rindang di sekitar pantai. Keindahan pantai Sinokisi semakin lengkap karena sangat bersih, tidak terlihat sampah plastik di pinggiran pantainya.

Pantai Sinokisi masih terisolasi. Tempat ini hanya dihuni oleh delapan kepala keluarga. Maka tak heran, suasana di sekitaran pantai Sinokisi masih sepi dan hening. Fasilitas yang tersedia di Pantai Sinokisi baru ada enam buah pondokan untuk tempat beristirahat wisatawan yang datang.

Karena belum ada tempat penginapan, bagi yang ingin bermalam di pantai Sinokisi, bisa membawa tenda di pinggir pantai. Pantai Sinokisi menjadi destinasi wisata unggulan dari Kabupaten Jayapura. Jika fasilitas yang tersedia di pantai Sinokisi mencukupi, seperti home stay, MCK, dan air bersih, pasti wisatawan akan banyak berdatangan ke tempat ini.

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more