Jelajah Balkan Bersama Tempo Channel

Romy

21 December 2018 | 18:32

Semenanjung Balkan kini menjadi primadona para pelancong dunia. Terletak di belahan tenggara Eropa, Balkan menjadi magnet wisata berkat eksotime yang dipancarkan dari untaian kota-kota tua abad pertengahan. Landskap pantai dan arsitektur kota nan cantik, dibalut dengan kisah sejarah mengharu biru, membuat Balkan makin menawan.

Sebut saja Belgrade, Zagreb, Sarajevo, atau Sofia. Semua kota seakan sebuah layar cerita dengan kisah-kisah klasik yang disimpannya. Dan masih banyak deretan kota lain di Balkan yang akan sangat menarik bagi Pelancong untuk menjelajahinya. Kawasan ini memang menjanjikan pengalaman otentik dalam jelajah ragam budaya serta landskap penuh pesona.

Benteng-benteng tua di pinggiran Budapest, istana renta yang kini menjelma menjadi museum kota, maupun lanskap-lanskap kota, menjadikan Budapest patut menjadi destinasi utama. Apalagi saat Anda diajak menikmati keindahan sekujur Budapest dengan menaiki Danube River Cruise, sangat luar biasa!

Sisa sisa jejak kejayaan Romawi yang masih terawat sempurna dapat Anda rekam di kota Split. Sedangkan Kota Plitvice menjadi surga bagi penyuka wisata alam, yang terletak danau serta air terjun nan cantik. Sedangkan di Kota Sarajevo yang menyisakan cerita pilu perang saudara, Anda akan menemukan keunikan perpaduan kota tua nuansa Turki berbalut kota modern bergaya Austria.

Dan masih banyak kota-kota cantik khas eropa timur yang setia menunggu kedatangan Anda.

Tempo Channel mengajak Anda untuk melakukan tur wisata penuh warna menjelajah Semenanjung Balkan pada bulan Maret 2019. Dan untuk menambah kesenangan selama perjalanan wisata Anda, Tempo Channel akan membekali seluruh Peserta dengan kemampuan “ngevlog”, dalam sebuah mini workshop yang dipandu oleh professional berpengalaman. Tentu menyenangkan jika dapat menyiarkan secara langsung seluruh perjalanan spektakuler Anda.

Mari mengexplore Semenanjung Balkan bersama orang-orang tercinta!

 

BONUS : Belajar NGEVLOG bersama Tempochannel.com

Informasi Pendaftaran :

TEMPO CHANNEL 021-5360409 ext. 699 atau 696

HP/WA : 08121861614 Indra

HP/WA : 081314640769 Hariyadi

Itenerary   

HUNGARY – SLOVENIA – CROATIA – MONTENEGRO – BOSNIA – SERBIA - BULGARIA - ROMANIA

HIGHLIGHT: BUDAPEST – DANUBE RIVER CRUISE

PLITVICE NATIONAL PARK

SPLIT – DIOCLETIAN PALACE (GAME OF THRONE)

DUBROVNIK – DUBROVNIK WALL

SARAJEVO – TUNNEL OF HOPE

PERAST ISLAND BOAT RIDE

BRAN – BRAN CASTLE (DRACULA CASTLE)

SIBIU – THE BRIDGE OF LIES

 

Hari 01: JAKARTA – BUDAPEST (Hungary)

Hari ini Anda berkumpul di Bandara Soekarno - Hatta menuju kota Budapest, Hungary.

Akomodasi: dalam pesawat.

 

Hari 02: BUDAPEST

Setibanya di Budapest, Anda akan diajak melewati Fishermen’s Bastion benteng tua yang berada disisi kota Budapest, St Mathias Church, melewati Royale Palace sebuah istana yang sekarang menjadi museum, Heroes’ Square, St. Stephan cathedral, serta Old town Vorosmarthy Square, Parliament House dan Citadela, benteng historis di atas bukit, Anda akan diajak untuk menikmati keindahan kota Budapest dengan menaiki Danube River Cruise. (Makan Siang, Makan Malam)

Akomodasi: Mercure Budapest Buda atau setaraf.

 

Hari 03: BUDAPEST – ZAGREB (Croatia)

Hari ini meninggalakan Negara Hungary dan melanjutkan perjalanan menuju kota Zagreb kota cantik yang merupakan ibukotadari negara Croatia. Setibanya orientasi dengan berjalan kaki melewati St. Stephen Cathedral, Stone Gate. Selanjutnya andaakan diantar menuju hotel di Ljubljana untuk beristirahat. (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Akomodasi: International Hotel atau setaraf.

 

Hari 04 : ZAGREB – BLED – LJUBLJANA (Slovenia)

Pagi hari Anda akan diajak untuk menuju kota Ljubljana yang merupakan ibukota Negara Slovenia, melalui Bled, sesampainya anda akan menyusuri Danau Bled dengan Pletna Boat Ride dimana terdapat St. Mary Church, setelahnya anda akan diantar untuk mungunjungki Bled Castle. Kemudian orientasi kota Ljubljana melewati Dragon Bridge, Triple Bridge, Preseren Square, University of Ljubljana, Ljubljana City hall. Setelah itu Setelah itu anda kami antar ke hotel untuk beristirahat. (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam).

Akomodasi: Plaza Hotel atau setaraf.

 

Hari 05 : LJUBJANA – PLITVICE – SPLIT

Tour hari ini kita lanjutkan menuju daerah pegunungan, Plitvice yang terdapat Plitvice National Park yang terkenal dengan keindahan alamnya seperti JiuZhaiGou China, anda akan diajak tour melihat keindahan danau dan air terjun yang indah dengan berjalan kaki. Kemudian Anda akan diantar untuk bermalam di kota Split. (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Akomodasi: Globo Split Hotel atau setaraf.

 

Hari 06 : SPLIT– DUBROVNIK

Setelah makan pagi, Anda akan mengunjungi benteng peninggalan Romawi yang masih utuh di kota Split yaitu Diocletian Palace yang juga salah satu obyek wisata yang dilindungi UNESCO. meninggalkan kota Split menuju kota Dubrovnik, Croatia. Pearl of the Adriatic, di abad ke 14 adalah sebuah Negara bersaing dengan Venezia dalam perdagangan dan keindahan. Anda akan melihat peninggalan Dubrovnik terutama di pusatnya Stradun. Sebagai jalan utama di kota ini yang bersinar di siang hari

karena terbuat dari marmer. Selanjutnya anda akan mengunjungi/melewati Fransiscan Monastery, Rector Palace, SponzaPalace, Blaize Church serta melewati tembok kota dengan gaya renaissance. (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Akomodasi: Valamar Hotel atau setaraf.

 

Hari 07: DUBROVNIK –PERAST ISLAND – KOTOR (Montenegro) – DUBROVNIK

Hari ini kita akan menuju Perast Island dan dengan menggunakan kapal menuju pulau Perast disini Anda dapat melihat pemandangan yang indah dari Teluk Bay of Kotor dari sini, kemudian menuju kota Kotor di Republik Montenegro dimana Andaakan diajak untuk berkeliling di kota yang terletak di Bay of Kotor yang merupakan fjord alam terdalam di laut Mediterania, untuk melihat keindahan arsitektur Old Townnya dimana Anda berjalan kaki melewati Sea Gate, Clock towe, Catedral of Tryphon,Lombardic Palace serta Northern Gate. Dan Anda akan diantar kembali menuju Dubrovnik untuk makan malam serta beristirahat. (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

 

Hari 08: DUBROVNIK – MEDJUGORJE (Bosnia) – MOSTAR – SARAJEVO

Hari ini setelah makan pagi, kita akan menuju kota Medjugorje dan mengunjungi gereja St. James Church. Bila waktu memungkinkan, kita akan melihat keindahan dari Stari Most yang dikenal juga dengan sebutan Old Bridge. Selanjutnya kita akan melanjutkan perjalanan ke kota Sarajevo . (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Akomodasi: Radon Plaza Hotel atau setaraf.

 

Hari 09: SARAJEVO – BELGRADE (Serbia)

Pagi hari anda akan berkeliling di Kota Sarajevo, kota cantik dan makmur yang hancur akibat perang saudara antar negara Balkan. Setiba di kota Sarajevo, kita berorientasi sejenak di pusat kota Sarajevo yang unik, merupakan perpaduan kita tua bergaya Turki dan kota modern bergaya Austria. Di sini juga, Anda akan melakukan kunjungan ke Old town Sarajevo atau yang dikenal dengan Bascarsija, Sebilj Fountain, City Hall dan Tunnel of Hope. Selanjutnya perjalanan akan di lanjutkan ke ibukota Serbia, Belgrade dan akan akan di antar untuk beristirahat . (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Akomodasi: IN Hotel atau setaraf.

 

Hari 10: BELGRADE – SIBIU (Romania)

Memulai perjalanan hari ini di kota Belgrade untuk mengunjungi Belgrade Fortress guna melihat pemandangan kota Belgrade dari atas bukit, Church of Saint Sava yang merupakan salah satu gereja orthodox terbesar di dunia, Cemetery of Josip Broz Tito yang merupakan Presiden pertama Yugoslavia serta tokoh penting dalam pendiri “Gerakan Non Blok” (Mausoleum tutup setiap hari Senin). Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke kota Sibiu, Romania untuk bermalam. (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Akomodasi: Continental Forum atau setaraf

 

Hari 11: SIBIU – BRAN – BUCHAREST

Setelah makan pagi Anda akan diajak untuk mengunjungi/melewati Holy Trinity Cathedral, Lutheran Cathedral, The Bridge of Lies yang merupakan simbol dari kota Sibiu yang dibangun pada tahun 1859, Small Square, Council Tower. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke Bran untuk mengunjungi/melewati Bran Castle yang sangat terkenal dengan cerita dongeng dari abad pertengahan. Selanjutnya Anda akan diantar menuju Bucharest untuk bermalam. (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam)

Akomodasi: Crowne Plaza Hotel atau setaraf

TAGS

Booking Order


Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more