Destinasi Terbaik Untuk Solo Traveler Wanita

Romy

07 February 2019 | 13:59

Beberapa wanita di luar sana kadang ragu untuk memutuskan solo traveling. Mungkin kamu adalah salah satunya. Beberapa pertimbangan solo traveler wanita biasanya masalah keamanan dan kenyamanan saat traveling. Dengan mempertimbangkan hal tersebut sekaligus menambahkan unsur instagramable, Tempo Channel merangkum lima tempat terbaik untuk solo traveler wanita. Peringkat ini didasarkan pada data yang dihimpun Ampersand Travel pada akhir 2018 lalu.

 

Indonesia

Indonesia menempati peringkat ke-5 sebagai destinasi terbaik bagi solo traveler wanita. Panorama alam yang kita miliki sudah tidak bisa disangsikan lagi. Banyak tempat instagramable yang bikin kamu makin eksis. Indonesia juga dianggap sebagai negara yang memiliki tingkat ‘adventure’ yang tinggi jika dibandingkan negara lainnya, sehingga cocok bagi wanita-wanita penyuka tantangan.

 

Amerika Serikat

Amerika juga memiliki panorama alam yang menantang. Ada banyak spot wisata yang bisa dikunjungi. Amerika memiliki lebih dari 50 taman nasional yang luas dan keren. Selain karena alamnya,  terpilihnya Amerika Serikat sebagai 5 destinasi bagi solo traveler wanita karena kulinernya. Hal ini mungkin karena beragam kuliner Amerika juga berasal dari berbagai negara sehingga bisa diterima di lidah wisatawan pada umumnya, seperti misalnya pizza, kentang goreng, dan burger.

 

Spanyol

Negara Spanyol telah memiliki infrastruktur memadai sehingga ramah untuk traveler wanita. Ditambah lagi sistem transportasi yang tersedia sudah nyaman dan mudah ditemukan. Di sini, menggunakan kereta lebih mahal dibanding transportasi lain seperti misalnya bus. Pesona kota Barcelona tidak boleh dilewatkan bagi kamu para solo traveler wanita.

 

Prancis

Prancis menjadi negara yang ramah bagi solo traveler wanita karena negara ini terkenal menjunjung tinggi hak-hak wanita. Penduduknya juga sangat ramah sehingga bikin betah berlama-lama negeri romantis ini.

 

Jepang

Selain panorama alam dan kotanya yang keren, Jepang juga memiliki tingkat kriminalitas yang rendah. Jadi untuk kamu para solo traveler wanita, tidak perlu khawatir soal keamanan di negeri sakura ini.

 

Sebagai tambahan, peringkat destinasi terbaik untuk solo traveler wanita ini dihimpun dengan mempertimbangkan berbagai aspek, mulai dari tingkat kriminalitas, pemenuhan hak-hak untuk wanita, budaya, hingga memang dipandang pas untuk pemburu konten instagram.

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more