Anda Vegan, Simak Ulasan Program Para Vegan Influencer Ini

Indra Toni

30 July 2019 | 15:06

Diet dan gaya hidup vegetarianisme mulai diadopsi oleh banyak orang, baik untuk alasan kesehatan, kecantikan, agama atau filosofi, maupun etika. Kini, mulai banyak pula restoran atau rumah makan di Indonesia yang dengan khusus menawarkan alternatif bagi penganut diet ini.

 

Sejak era digital booming beberapa tahun ini, banyak pengguna media sosial yang mulai mengampanyekan makanan vegetarian atau menjadi seorang vegan. Namun ingat, vegan bukanlah vegetarian. 

 

Vegetarian umumnya dipahami tidak mengkonsumsi daging dan ikan, tetapi masih bisa makan telur dan produk susu. Sedangkan vegan, lebih mengacu kepada keseluruhan gaya hidup, di mana setiap item yang berasal dari hewan dihindari sebisa mungkin. Bukan hanya soal menghindari makanan hewani, tapi juga minuman, pakaian, hingga alat rumah tangga.

 

Berikut 4 vegan influencer di instagram yang memiliki banyak pengikut. Yuk, cek satu-persatu.

 

 

Andrea Hannemann

Andrea Hannemann, lebih dikenal sebagai Earthy Andy di instagram. Wanita cantik ini memiliki keluarga kecil yang mulai mengadopsi gaya hidup sehat sejak berusia 16 tahun. Andrea tinggal di daerah Pantai Utara Oahu di kepulauan Hawaii. Ibu dua anak ini berbagi cerita perjalanan kesehatannya kepada 1 juta pengikutnya. Di halaman instagramnya, ia memberikan beberapa resep makanan vegetarian. Dia juga mempunyai blog yang bisa kamu akses di earthyandy.com.

 

 

Minimalist baker

Minimalist Baker adalah salah satu blog yang memberikan informasi bagaimana mengelola makanan vegetarian. Disini diterangkan menu-menu makanan yang bervariasi dan cara menyajikannya. Minimalist Baker dikelola oleh seorang wanita bernama Dana. Ia merupakan pengembang resep, pembuat konten, dan fotografer makanan di belakang Minimalist Baker. Dia telah menulis blog dalam beberapa bentuk sejak 2010 dan mengembangkan kecintaan mendalam pada eksperimen resep dan fotografi makanan.

 

Dana telah menulis berbagai menu sehat, diantaranya Minimalist Baker's Everyday Cooking, dan co-pencipta Food Photography School, Food Video School, dan Essentials of Building a Great Food Blog Course. Dana pecinta smoothie hijau dan krim matcha latte. Pengikutnya di instagram mencapai 1,5 followers. Selain instagram, ia juga memiliki Twitter, Facebook, dan YouTube. Bagi kalian yang ingin tahu lebih banyak tentang vegan dan makanan vegetarian, bisa mengakses situs minimalistbaker.com.

 

 

fullyrawkristina

Kristina memiliki lebih dari satu juta pengikut di Instagram. Jumlah tersebut terus bertambah seiring ajakan Kristina dalam program Fully Raw. Wanita ini salah satu pecinta buah yang selalu berbagi cerita perjalanannya mencicipi makanan vegetarian.

Dalam program Fully Raw selama 21 hari, Kristina telah mendapat banyak respon positif dari pengikutnya. Pola hidup sehat dan mengembangkan potensi petani lokal, menjadi tujuan dari Kristina. Untuk lebih dekat dengan Kristina dan program-program vegetariannya, kita bisa mengunjungi challenge.fullyraw.com, atau juga cek instagramnya di fullyrawkristina.

 

 

Ella Mills

Ella Mills memiliki cukup piawai dalam memasak. Dalam blog dan youtube nya, ia peragakan cara memasak makanan vegetarian yang enak. Sebagian besar yang dia makan adalah vegan dan bebas gluten.

 

Ella Mills memiliki misi untuk membuat sayuran terlihat lebih "keren" dilihat dan enak dikonsumsi. Dengan 1,1 juta pengikut, Ella terus membagi resep masakannya kepada semua orang. Kita bisa mengakses youtube milik Ella di Deliciously Ella.

Itulah empat vegan influencer yang memiliki pengikut lebih dari satu juta orang. Mereka juga tidak segan berbagi cerita dan resep masakan kepada pecinta vegetarian. Bagi yang ingin tahu lebih banyak tentang vegan, bisa juga mengakses situs-situs yang ada diatas. Selamat mencoba…!!

 

 

Indra Toni Setiawan

www.tempochannel.com 

 

 

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more