Tiket Murah Air Asia & Lion Air, Pilih Mana?

Romy

26 April 2019 | 12:00

Peraturan Kemenhub tentang tarif batas atas tiket pesawat resmi diberlakukan sejak 1 April 2019, namun hal itu belum terlihat dampaknya di masyarakat. Tiket sejumlah maskapai penerbangan masih mahal ke beberapa kota di Indonesia. Keramaian di Bandara Soekarno Hatta tidak tampak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dirjen Perhubungan Darat, Polana B. Pramesti mengatakan belum ada pelanggaran yang dibuat oleh semua maskapai. Ia juga menambahkan jika setiap airline bisa memperhatikan kemampuan konsumen.

Di tanah air, ada 2 maskapai yang sering menjual tiket promo yang dijual cukup murah, yaitu Air Asia dan Lion Air. Kedua maskapai ini dikenal memiliki konsumen setia yang ada di seluruh Indonesia.

Kota tujuan wisata yang sering jadi favorit konsumen berburu tiket murah biasa Bali dan Yogyakarta. Baik Air Asia maupun Lion Air, membuka banyak penerbangan di kedua kota tersebut. Selain itu, masih banyak juga tiket murah yang ditawarkan ke sejumlah kota.

Bagi yang sedang berburu tiket murah, coba simak harga tiket dari 2 maskapai tersebut yang dikutip dari laman online Air Asia dan Lion Air.

Air Asia

Di tengah isu meroketnya harga tiket pesawat, AirAsia menyatakan komitmennya untuk menyediakan penerbangan dengan harga terjangkau. Melalui situs resminya, AirAsia merilis daftar harga tiket pesawat kelompok terendah untuk penerbangan langsung AirAsia dari atau ke berbagai destinasi di Indonesia. Harga ini juga dapat diakses melalui website airasia.com atau aplikasi AirAsia.

Harga tiket yang ditawarkan sudah termasuk bagasi 15 kilogram gratis untuk penerbangan domestik dan pajak bandara atau passanger service charge (PSC) untuk penerbangan domestik dan internasional.

Berikut daftar tiket promo yang ditawarkan Air Asia periode April 2019:

Jakarta – Bali                          : Rp. 787.730

Jakarta – Yogya                       : Rp. 551.615

Jakarta – Kuala Lumpur          : Rp. 475.000

Jakarta – Singapura                : Rp. 415.000

Lion Air

Sejak 30 maret 2019, Lion Air Grup resmi menurunkan semua harga tiket di Lion Air, Batik Air dan Wings Air. Kebijakan tersebut diambil untuk mengakomodir permintaan jasa penerbangan domestik sekaligus meningkatkan aktivitas penerbangan.

Konsumen tanah air bisa langsung mendapatkan beragam harga kompetitif dengan mengunjungi laman resmi Lion Air atau agen trevel online seperti Traveloka dan Tiket.com.

Berikut daftar tiket promo yang ditawarkan Lion Air periode April 2019:

Jakarta – Bali                          : Rp. 919.200

Jakarta – Yogya                       : Rp. 723.400

Jakarta – Kuala Lumpur          : Rp. 745.000

Jakarta – Singapura                : Rp. 550.000

Melihat harga tiket sudah berangsur turun, baiknya mulai rencanankan perjalanan kalian. Selamat berburu tiket murah......

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more