Keseruan Liburan Ke Dunia Kartun Dufan

Dian Tempo

23 July 2019 | 10:43

Dunia Fantasi (Dufan) Ancol menghadirkan pengalaman baru dan seru. Tempat wisata ini menjadi destinasi yang banyak diminati selama liburan. Dengan mengusung The Innovator, pada Juni 2019 Dufan menghadirkan tujuh wahana permainan baru Dunia Kartun di kawasan seluas 3 hektar. Selain didesain menarik dan unik, kawasan Dunia Kartun ini juga diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen seru dan pengalaman mereka di media sosial.

 

Dunia Kartun kian diminati karena dikemas dengan karakter bangunan-bangunan yang mengesankan, lucu, dan beraneka warna. Hal ini terlihat sejak dibuka pada lebaran 2019, pengunjung ramai menyerbu wahana baru tersebut.

 

Kawasan ini dimulai dari gerbang baru Dufan dan 9 wahana yang dapat dinikmati oleh seluruh usia. Pengunjung dapat leluasa memasuki kawasan Dufan dengan konsep gerbang yang lebih luas dan nyaman. Masuk ke area Dufan pengunjung disambut oleh 9 karakter asli Indonesia. Ikon monyet bekantan Dufan dan Dufi, Kabul (Katak Gembul), Bije (Bison Jenaka), Garin ( Garuda Indonesia), Tanit (Tapir Genit), Kombi (Komodo Gembira), Cili (Kancil Cilik) dan Birus (Babi Rusa).

 

Dari 9 wahana baru, tujuh permainan baru yang bisa dinikmati pada tahun ini. Sementara dua wahana lainnya, Haunted House Indoor Coaster dan Fantastique Magic Fountain Show, bakal dibuka akhir tahun 2019.

 

Wahana pertama yang patut kita coba adalah Baling-baling. Wahana ini berkapasitas 30 orang dan pastinya menguji adrenalin, karena mengayun cukup cepat di ketinggian 30 meter. Diperuntukkan untuk remaja dan dewasa dengan tinggi badan minimal 125 centimeter.

 

Kemudian Paralayang yang memberikan sensasi seperti terbang dengan gerakan berputar. Permainan ini bisa dinaiki oleh semua kalangan usia. Lalu ada Turbo Drop yang mirip dengan Histeria, namun lebih kecil dan bisa dimainkan oleh anak-anak dengan kapasitas 8 orang.

 

Selain itu bisa mencoba Caravel, sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Wahana ini dapat dinikmati oleh anak-anak dengan kapasitas 24 orang. Ada juga Kolibri, permainan kombinasi visual bagai terbang menunggangi Burung Kolibri. Permainan ini diperuntukkan untuk anak-anak dengan tinggi badan minimal 100 centimeter.

 

Bagi yang suka mobil-mobilan, bisa mencoba Zig-zag. Dengan tinggi minimal 120 meter, kalian bisa mencoba wahana ini. Kemudian New Ontang-anting yang bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam dan membuat pengunjung merasa melayang di udara.

 

Selain Dunia Kartun, wahana arung jeram, halilintar, tornado, ice age dan kora-kora masih menjadi magnet pengunjung Dunia Fantasi. Dufan juga mengadakan pertunjukan Spongebob Squarepants mulai 25 Mei 2019 sampai 16 Juni 2019 di Panggung Indoor Dufan pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB. Menjelang sore hari, parade keliling ikon Dufan mulai menutup perjalanan kita berkunjung di sini.

 

 

Indra Toni Setiawan

www.tempochannel.com 

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more