Boutique Hotel Yang Homey Di Kota Bandung

17 July 2019 | 11:23

Bandung sudah menjadi gudangnya berbagai destinasi instagramable. Tidak hanya pada restoran dan destinasi wisatanya, tetapi juga pada hotel-hotelnya. Salah satu hotel yang punya interior keren di Bandung adalah Cottonwood Bed and Breakfast. Boutique hotel yang berlokasi di Jalan Mustang, Kawasan Sukajadi Bandung ini sangat dekat dengan gerbang Tol Pasteur.  Tim Tempo Channel pun telah merasakan bagaimana berkesannya menginap di hotel bergaya american vintage ini.

 

Penampakan luar Cottonwood tidak seperti hotel kebanyakan. Sekilas tampak seperti rumah bertingkat mewah tanpa gerbang. Dari depan hotel sampai masuk, nuansa yang tematik sudah sangat terasa. Resepsionisnya berada di lantai 2, jadi mesti naik tangga dulu. Resepsionis ini standby 24 jam, jadi tidak perlu khawatir check in kapanpun kamu mau.

 

Hotel Cottonwood Bed and Breakfast juga menghadirkan nuansa penginapan yang homey banget. Kesibukannya tidak seperti hotel pada umumnya. Hal itu mungkin karena jumlah kamarnya yang terbatas. Hotel Cottonwood Bed and Breakfast hanya menyediakan 11 kamar dengan tema yang berbeda-beda. Tersedia 6 kamar dengan tema desain cowok, 4 kamar bertemakan cewek, dan 1 kamar untuk keluarga. Selain itu, lantai paling atas hotel dihuni langsung oleh pemilik beserta keluarganya, Teddy Lawrence. Jadi sudah pasti hotel dirawat layaknya sebuah rumah yang nyaman untuk dihuni.

 

Meski terasa homey, fasilitas kamarnya cukup lengkap. Mulai dari tv berbayar, AC, wifi, hingga perlengkapan mandi. Untuk kamar mandinya sendiri dibuat simple dan memanjang, lengkap dengan wastafel dan shower air panasnya. Namun tempat tidur yang tersedia hanya tipe double, jadi pastikan kamu siap tidur seranjang jika menginap ramai-ramai.

 

Untuk kamu yang males gerak dan suka nongkrong, kamu juga bisa menikmati suasana kafe yang tersedia di Hotel Cottonwood. Selain bisa makan berbagai menu western, kamu juga bisa memuaskan hasrat narsis kamu. Hal itu karena interiornya yang instagramable banget. Yakin deh bikin kamu betah berlama-lama buat nongkrong.

 

Menurut Teddy, desain setiap sudut hotel diatur sedemikian rupa oleh istri dan adik iparnya yang lebih paham soal interior. Pernak-pernik hotel pun dibeli sedikit demi sedikit berdasarkan tema. Saking berharga dan uniknya pernak-pernik hotel, kamu harus hati-hati saat menggunakannya. Kalau sampai merusak atau menghilangkannya, kamu akan kena denda.

 

Tarif kamar di Cottonwood Bed and Breakfast bervariasi dengan tarif normal berkisar Rp 400 ribuan hingga Rp 600 ribuan. Khusus untuk family suite, harganya sekitar Rp 900 ribuan. Tarif ini bisa lebih mahal ketika musim liburan. Jika kamu sering memanfaatkan online travel agent seperti Traveloka, Tiket.com, Agoda, dan sejenisnya kamu berkesempatan mendapat harga lebih murah hingga Rp 200 ribuan per malamnya. Itu pun sudah termasuk sarapan. Berhubung kamarnya terbatas, hotelnya juga gampang penuh. Tips dari Teddy, untuk menginap pada saat weekend atau musim libur, sebaiknya sudah booking kamar paling tidak 3 minggu sebelumnya agar tidak keburu full book.

 

Nah, kalau kamu sedang berwisata ke Kota Bandung, kira-kira mau coba pengalaman menginap di salah satu boutique hotel ini?

Tim Produksi :

Indra T. Setiawan

Erdy

Ardy

Aby

Website https://tempochannel.com/ 
Facebook https://www.facebook.com/tempochannel/ 
Twitter https://twitter.com/tempochannel 
Instagram https://www.instagram.com/tempochannel/ 

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more