Transportasi Umum Di Jakarta Semakin Baik

Erdy Kusuma

30 July 2019 | 15:45

Dalam beberapa tahun terakhir, Jakarta tengah mengalami perubahan besar di bidang pelayanan transportasi publik. Dimulai dengan bertambahnya rute pelayanan Transjakarta, pengoperasian MRT dan LRT, hingga penataan pedestrian menuju halte ataupun stasiun. Baru-baru ini, Jakarta bahkan masuk sebagai kota terbaik ke-3 dunia bidang inovasi transportasi umum, dalam ajang tahunan Sustainable Transport Award (STA).

Berdasarkan laman resmi STA, Jakarta masuk jajaran 3 finalis kandidat peraih Sustainable Transport Award 2020 bersama dengan kota Kigali (Rwanda) dan Pune (India). Jakarta -sebagai penyedia layanan bus terintegrasi pertama di Asia- dianggap telah berhasil mentransformasi bus konvensional lewat Transjakarta. Pada tahun 2018, Transjakarta juga berhasil meningkatkan penumpang secara signifikan.

Ajang Sustainable Transport Award  telah rutin terselenggara sejak 2005. Penghargaan ini diberikan kepada kota di negara berkembang hingga negara-negara maju. Penganugerahan pemenang akan berlangsung di Washington DC pada Januari 2020 mendatang.

Dengan adanya pengakuan dari STA, itu artinya layanan transportasi umum di Jakarta terbukti semakin membaik. Dan bagi kamu yang ingin traveling ke Jakarta, Tempo Channel menyarankan untuk mencoba berbagai layanan transportasi umum yang tersedia. Dijamin aman!


Erdy Kusuma
www.tempochannel.com

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more