Iga Bagus : Tempat Makan Iga Raksasa Seratus Ribuan

Indra Toni

27 July 2019 | 10:10

Buat para  pecinta daging khususnya iga, bisa mampir ke sini. Ada menu iga barbar seberat 1 kilogram yang enak dimakan dengan 4-6 jenis sambal sekaligus. Iga Bagus jadi salah satu restoran spesialis iga yang ada di Jakarta dan dijamin puas makan di sini.

 

Restoran di bilangan Tebet, Jakarta Selatan ini menawarkan banyak varian menu serba iga. Salah satu menu andalannya iga bakar madu barbar yang beratnya sampai 1 kilogram. Kami pun penasaran dengan sensasi makan daging iga super besar ini. 

 

Restoran ini mengusung konsep casual dan kekinian sehingga pengunjung bisa makan dengan santai. Tersedia tempat  makan outdoor serta indoor yang cukup luas. Bagi yang suka merokok disediakan smoking room di bagian depan resto ya. Di sini tersedia juga wifi gratis yang lumayan cepat untuk browsing. Ada mushola di sisi depan resto bagi pengunjung yang ingin sholat. Area dapur tepat berada di samping resto terlihat dari kepulan asap tipis beraroma daging panggang yang khas. 

 

Menu andalan di iga Bagus adalah Iga Bakar Madu Barbar (Rp 189 ribu). Ada tiga ukuran iga yang tersedia di sini yakni reguler, large dan barbar. Khusus untuk ukuran barbar, seporsi daging iga yang digunakan memiliki berat 1 kilogram. Jangan takut tak puas, daging iga yang disajikan bukan hanya besar tapi juga tebal dagingnya. 

 

Daging iga hadir lengkap dengan tulangnya yang panjang. Tulang ini mudah dilepas karena dagingnya bertekstur empuk. Bagian daging tebal iga juga empuk dengan bumbu menyerap maksimal. Saat pertama kali dikunyah, daging tak terasa alot ataupun keras. Karena sebelum dibakar, iga ini sudah direbus dengan bumbu terlebih dulu selama 2 jam. Makin sedap lagi iga bakar diolesi bumbu yang dicampur madu baru kemudian dibakar.

 

Iga barbar ini dilengkapi dengan 4 jenis sambal yang disajikan terpisah. Ada sambal bawang, sambal terasi, sambal matah dan sambal dabu-dabu. Ada juga 2 tambahan sambal lain yaitu sambal kacang dan sambal kecap. Hangat-hangat adalah jadi momen yang pas untuk menyantap iga bakar madu.

 

Tak perlu gengsi makan daging iga di ini, karena makin enak disantap dengan nasi panas yang bisa dipesan terpisah. Seporsi iga barbar bisa disantap 2 hingga 3 orang

 

Kemudian ada menu lain yang tak kalah enaknya, yakni Sate Wagyu Taichan (Rp 45 ribu). Daging wagyu Australia ini dipotong-potong dadu lalu ditusukkan pada sebilah bambu. Menu ini bisa jadi cara unik menyantap wagyu non steak. Seporsi menu ini berisi 5 tusuk sate dengan daging cukup tebal. Sate dibakar hingga matang lalu disajikan dengan sambal bangkok khas Iga Bagus. 

 

Daging wagyu terasa juicy dan empuk, makin enak lagi disiram sambal bangkok yang rasanya pedas dengan sensasi gurih agak manis. Menu ini juga cocok disantap dengan nasi. Nah kalau mau makan yang simpel tapi mengenyangkan, coba Kebab Iga (Rp 45 ribu). Jika biasanya kebab Turki diisi dengan irisan daging gantung, maka kebab yang satu ini isinya suwiran daging iga bakar. 

 

Ukuran kebab dengan kulit tortilla yang terbilang besar ini diberi isi selada bawang bombay, tomat dan daging iga. Yang membuatnya spesial yakni tambahan saus mayonaise kari yang enak. 

 

Selain menu tadi, Iga Bagus juga menawarkan menu lain yang tak kalah menggoda. Ada Iga Bakar Woku, Asem-asem Iga, Nasi Goreng Iga, Buntut Penyet hingga Ayam Penyet. Untuk minuman, kita bisa mencoba Avocado Milk Ice Blended atau Es Timun Serut. Buat penggemar olahan iga, resto ini bisa jadi salah satu tujuan untuk menikmati daging iga yang enak dan memuaskan.

 

 

Indra Toni Setiawan

www.tempochannel.com

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more