Menyelam Bersama Hiu Di Bawah Laut Morotai

10 November 2018 | 22:23

Pulau Morotai termasuk salah satu destinasi prioritas Kementerian Pariwisata dan salah satu lokai terbaik di Indonesia bagi turis penghobi olahraga diving.

Begitu menjejakkan kaki di Bandara Leo Wattimena, Kabupaten Morotai, Propinsi Maluku Utara, anda seakan tak sabar ingin segera menikmati keindahan alam bawah laut Morotai yang sangat mempesona.

Menyelami perairan biru jernih yang masih sangat alami di Morotai, merupakan impian yang wajib diwujudkan bagi turis domestik dan asing.Turis yang menyelam di perairan Pulau Morotai dapat melihat bangkai pesawat milik Amerika Serikat, Bristol Beaufort di kedalaman 40 meter.

Dulu pesawat ini dipakai untuk mengebom musuh pada Perang Pasifik. Di spot diving di Morotai ini, penyelam mesti sangat berhati-hati karena butuh keterampilan khusus.

Traveler harus turun secara bertahap ke kedalaman tertentu di laut Morotai dan dalam kurun waktu yang ditentukan. Selain bangkai pesawat AS, di Morotai ada pula aneka spot diving lain yang tak kalah menariknya.

Tak kurang dari 25 spot diving di Morotai antara lain Tanjung Wayabula, Dodola Point, Batu Layar Point, Tanjung Sabatai Point, hingga Saminyamau.

Semua spot diving di Morotai punya keunggulannya masing-masing. Khusus bagi traveler yang ingin menyaksikan kawanan ikan hiu, anda disarankan menyelam di diving spot Tanjung Gorango dan Black Tip Point di Morotai.

Dengan pilihan spot diving di Pulau Morotai yang beragam, pastikan Morotai masuk ke dalam daftar destinasi yang wajib Anda kunjungi kelak.

TAGS

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more