Travel Tips Ala Susi Pudjiastuti

Romy

21 December 2018 | 18:22

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memiliki keahlian lain yang patut disimak para traveller. Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti ternyata mempunyai keahlian unik yang orang lain mungkin belum tahu.

Direktur Tempo Chanel Wahyu Muryadi yang berkesempatan mengikuti perjalanan Menteri Susi Pudjiastuti saat ia melakukan kunjungan ke New York City Amerika Serikat, berhasil menguaknya.

Minggu, 18 September 2016 sore menjelang malam waktu setempat, di dera lapar seusai kunjungan, Susi mengajak para rombongan untuk istirahat sejenak sambil menikmati makan malam. Ia, malam itu, memilih mampir ke rumah makan khas Jepang yang terkenal di kawasan itu, yakni Resto Ajisai Japanese fusion & Sushi, di kawasan Madison Avenue, New York Amerika Serikat.

Setelah memesan, terhidanglah aneka makanan khas Jepang di meja, dan langsung di santap dengan lahapnya oleh menteri perempuan kabinet kerja Jokowi yang kaya prestasi ini. Saat ditanya kenapa memilih makanan Jepang?, “Kemarin kan sudah makanan Thai, makan steak, makan burger, sekarang giliran makanan Jepang, dong,” ujar Susi sambil menyantap hidangannya.

Seusai menyantap makanan Jepang Susi beralih belanja ke toko busana ANN Taylor masih di kawasan Madison Avenue. Rupanya toko ini menyimpan nostalgia tersendiri bagi Susi. Yah, di toko ini anak sulungnya Panji Hermansyah (almarhum) terakhir meminta dibelikan baju untuk ia dan istrinya, sebelum ia meninggal dunia. Jadi bagi Sus,i ia merasa napak tilas di toko penuh dengan kenangan ini.

Seusai memilih dan membayar beragam baju di toko ANN Taylor itu, Susi kembali ke hotel untuk bersiap kembali ke Tanah Air keesokan harinya. Di sinilah terkuak keahlian lain Menteri KKP ini.

Ternyata selain ahli ‘menenggelamkan’ kapal pencuri ikan, Menteri KKP Susi Pudjiatut juga mahir dalam hal packing barang- barang. Ia berhasil memasukkan seluruh barang yang telihat banyak itu dalam travel bag-nya. “Karena packing barang itu biar muat banyak, rapi, perlu kecerdasan, kecermatan dan kejelian, dan Menteri Susi punya itu semua,” katanya samba,l tertawa lepas.

TAGS

Comments

About Us

Tempo Channel adalah salah satu produk digital dari Tempo Media Group. Tempo Channel lahir sebagai jawaban atas kebutuhan informasi digital berkualitas tentang industri pariwisata dan berita wisata. Tempo Channel, dibuat oleh tangan-tangan piawai yang menyimpan sejuta informasi.

read more